oleh oleh khas tegal jawa tengah

Oleh oleh Khas Tegal Apa saja sih?,,,
ini dia oleh-oleh khas tegal yang banyak digemari para wisata yang datang di Tegal maupun kota tegal. sebaiknya anda jika berkunjung ke wisata di tegal atau pun kota tegal jangan lupa beli oleh olehnya. apa saja oleh oleh khas tegal dan kota tegal berikut daftarnya.
Baca Juga :
Tempat Obyek Wisata Lombok
Tempat Wisata Di Bandung
Tempat Wisata Di Brebes


Tegal adalah salah satu Daerah yang akan Kaya Wisata Alamnya dan Di Tegal juga Terkenal Wisata Kuliner-nya. bahkan makanan atau oleh oleh khas Tegal juga gurih dan enak enak. Jika anda berkunjung ke Tempat Wisata Di Tegal jangan lupa bawa oleh oleh khas Tegal. disini saya akan kenalkan oleh oleh khas Tegal yang bisa anda peroleh, baik ditoko pusat oleh oleh yang ada di Slawi yaitu tempatnya ada di Taman Rakyat Slawi nama tokonya "TRASAMART" ada didalam taman rakyat slawi. Maupun bisa didapat disekitar tempat wisata yang ada kunjungi. Oleh oleh khas Tegal biasanya berupa makanan maupun barang barang yang unik seperti Poci Tegal. yang semuanya bisa anda beli dan bawa pulang sebagai oleh oleh wisata dari Tegal yang sudah dinanti nanti keluarga anda.
Berikut beberapa oleh-oleh khas Tegal yang bisa anda pilih, antara lain :
Kacang Bogares Khas Tegal
Kacang Bogares dikenal dengan kacang asin khas Tegal, kacang bogares ini pusatnya didesa bogares kecamatan pangkah, kacang bogares ini banyak diproduksi didesa tersebut, nama kacang bogares sendiri diambil dari nama desa bogares, jika anda berkunjung kewisata ditegal jangan lupa Tanya saja “DESA BOGARES” disini yang namanya kacang bogares beraneka ragam baik yang sudah dikupas kulitnya maupun yang  masih ada kulitnya. Tinggal memilih, dan didesa ini juga tempat pusat oleh oleh kacang bogares dan khas dari tegal yang lain. Rasa kacang bogares begitu gurih dan renyah terasa gurihnya buat cemilan.
Proses penjemuran kacang bogares sedang dikunjungi TK Ananda Mandiri Slawi
Toko Penyedia Kacang Bogares.
Pilus Putih Kecil khas Tegal
Pilus oleh oleh khas  Tegal berbeda dengan pilus pada umumnya, Pilus khas tegal kecil rasanya gurih dan enak apalagi kalau buat dicampur dengan mie kuah atau bakso, sedapnya begitu terasa sekali maknyooos. Dan  jenis pilus khas Tegal hampir mirip dengan pilus-pilus pada umumnya. Mungkin beda dirasa pilus khas tegal lebih mengutamakan rasa gurih sehingga membuat orang ketagihan. 

Tahu Aci Kas Tegal
Oleh oleh khas Tegal selanjutnya yaitu tahu aci, tahu aci ini terkenal dengan tahu aci banjaran, silakan anda jika berkunjung ke wisata tegal cicipi tahu anci khas tegal rasanya gurih. Tahu aci tegal juga sering dijadikan oleh oleh orang yang berkerja di Jakarta bisanya banyak yang pesan tahu aci, 

jika anda dari luar tegal tahu aci mau dibawa pulang sebagai oleh oleh bisa pesan ditempat penjualan tahu aci yang belum digoreng.
Krupuk Antor Khas Tegal
Krupuk dimana mana mungkin bisa kita menikmati tapi krupuk yang satu ini dari tegal memiliki khas krupuk tersendiri namanya Kerupuk Antor, kerupuk antor ini sudah menjadi khas oleh-oleh Tegal yang banyak dijadikan oleh oleh orang yang berkunjung di tegal. biasanya orang Tegal yang merantau didaerah lain sering membawa kerupuk antor karena banyak yang pesan. Kerupuk antor yang dimaksud ini bentuknya kecil warna agak coklat dan diolah dengan bumbu pasir yang buket kecoklatan yang menjadikan kerupuk antor ini rasa kurihnya terasa, proses pembuatannya yang tidak digoreng dengan  minyak tetapi menggunakan pasir yang sudah dipilah pilih dibersihkan. Sehingga lebih sehat dan aman untuk anda konsumsi.walupun ketika makan ada terasa pasirnya tapi rasa gurihnya yang sangat terasa sekali.


Poci tanah liat Khas Tegal
Tidak ketinggalan oleh oleh khas Tegal yang unik adalah poci yang dibuat dari tanah liat yang bentuknya penuh seni, jika Anda berkunjung ke Tegal silakan membeli poci tanah liat khas tegal. Poci yang unik penuh dengan ukiran ini dari slawi tegal merupakan oleh-oleh khas Tegal yang paling banyak diminati wisatawan. Jika poci ini digunakan untuk minum teh  itu terasa tehnya sepet wangi dan harunya enak. poci tanah liat ini sudah dilengkapi dengan nampan dan juga cangkir atau satu set dengan harga terjangkau, Dimana beli the poci ini?.. silakan anda datang saja di supermarket terdekat seperti MC, Yoga, Tiara Kagok slawi. 

Poci ini diproduksi masing masing perusahan teh yang ada ditegal, jadi dalam bentuk pocinya berbeda beda, anda bisa memilih mana yang anda sukai dari Poci Tanah Liat.

Teh poci Khas Tegal
Jika anda membeli oleh oleh khas tegal berupa poci jangan lupa beli tehnya juga, biasanya teh yang terkenal ditegal itu teh poci yang dalam bentuk gambaranya terdapat poci. Karena poci yang dibuat dengan tanah liat jika mengunakan teh clup itu kurang enak, yang pas itu dengan teh empas dan dengan gula batu akan terasa nikmatnya teh poci. Teh poci sendiri produksi asli orang tegal.

Itulah antara lain khas makanan atau oleh oleh khas dari tegal, yang saya tulis disini hanya yang terkenal dimanca daerah di indonesia.
selamat menikmati.

0 Response to "oleh oleh khas tegal jawa tengah"

Post a Comment